Menjaga Wajah Yang Tepat

Kebersihan wajah dimulai dengan membersihkan makeup untuk minyak berlebih. Banyak pertanyaan tentang pembersihan wajah, seperti ketika Anda di rumah sepanjang hari, apakah Anda perlu membersihkan wajah? Pembersih wajah masih perlu dilakukan setiap hari terlepas dari jenis kulit, tekstur, aktivitas atau keadaan saat itu. Membersihkan atau mencuci wajah Anda memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit dan penampilan. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kesehatan wajah Anda.

Penggunaan produk pembersih yang lembut, non-alkohol dan disesuaikan dengan jenis kulit. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan gunakan jari Anda untuk mengoleskan sabun wajah. Jangan gunakan waslap, spons, atau benda lain karena risiko iritasi kulit yang tinggi. Jangan menggosok wajah karena dapat mengiritasi kulit. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut. Lalu oleskan pelembab jika kulit terasa kering. Oleskan dengan hati-hati saat mengoleskan krim, terutama pada bagian-bagian di sekitar mata. Batasi pencucian wajah Anda, itu dua kali sehari dan setelah berkeringat. Mencuci wajah adalah wajib di pagi dan malam hari dan setelah berkeringat.

Hapus make-up dengan benar
Gunakan produk untuk menghilangkan riasan untuk memulai langkah pembersihan wajah. Menghapus riasan wajah dapat mencegah pori-pori tersumbat. Gunakan dua langkah jika perlu untuk mencegah pori-pori tersumbat. Langkah kedua setelah menghilangkan makeup adalah menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang menempel di kulit. Hindari menggosok, tetapi hanya tekanan pada mata. Ini karena area kulit area mata sangat halus.

Gunakan air hangat
Lupakan mitos bahwa air panas bisa membuka pori-pori karena itu tidak benar. Yang benar adalah bahwa kulit mudah teriritasi ketika air yang digunakan berada di bawah suhu ekstrem.

Gunakan air misel
Tentu Anda sering mendengar tentang air misel, bukan? Air misel mengandung molekul yang bisa menempel pada riasan dan menghilangkannya.

Gunakan handuk lembut
Gunakan handuk lembut dan bersih untuk menyeka wajah Anda. Lakukan gerakan melipat dan jangan menggosok handuk di wajah.

Gunakan toner
Toner bukan langkah untuk mencuci muka. Namun, toner berperan dalam menyeimbangkan kulit. Toner adalah formula cair ringan yang dapat digunakan untuk mengatur ulang pH untuk melindungi kulit terhadap bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *