Kampanye Keselamatan Berkendara Melalui Training of Trainer

Saat ini, iklan untuk mengemudi yang aman adalah hal yang menarik bagi berbagai pihak, baik oleh pemerintah maupun sektor swasta. Salah satunya dilakukan oleh PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) melalui lembaga Pancaka yang mengadakan seminar Pelatihan Pelatih (ToT). Seminar berjudul “Peran pelatih dalam dunia transportasi untuk menciptakan SDM yang unggul” dihadiri oleh 150 instruktur pengemudi yang lulus dari Pancanaka dan Hino, yang diadakan di Jatake, Tangerang pada Jumat, 4. Oktober 2019.

“Hino memiliki komitmen di mana keselamatan adalah salah satu perhatian terbesar kami saat ini. Melalui kampanye ini, kami ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang mengemudi keselamatan dengan publik lagi,” katanya pada konferensi pers di Tangerang pada Jumat, 4 Oktober. 2019. Dengan kegiatan ini diharapkan menghasilkan instruktur pengemudi yang secara mandiri dapat memberikan pelatihan pengemudi di perusahaan-perusahaan yang berafiliasi dengan Aptrindo. Dan nantinya pengemudi yang mereka latih akan memiliki pengetahuan, keterampilan, dan perilaku mengemudi yang lebih baik.

PT HMSI tidak hanya dikatakan memberikan pelatihan pengemudi setiap tahun, tetapi juga menyelenggarakan program Kompetisi Mengemudi Keselamatan Hino yang telah diselenggarakan sejak 2017 hingga saat ini dan telah diadakan di 26 kota di Indonesia dengan total 1.699 pengemudi. “Pelatihan tentang pentingnya keselamatan saat mengemudi di truk dan bus yang aman membuktikan antusiasme dan keseriusan Hino untuk memperhatikan keselamatan berkendara. Hino juga selalu mengintegrasikan fungsi keselamatan jalan yang baru dan menyempurnakan fungsi standar yang ada,” kata Santiko.

Leave a Reply