Bagaimana Cara Menyikapi Berkurangnya Subscriber?

Pelanggan (subscribers) adalah indikator untuk kinerja dalam pemasaran YouTube anda. Semakin banyak pelanggan, tentu saja, peluang sukses dengan pemasaran YouTube kamu semakin besar. Namun tidak semuanya selalu berjalan sesuai keinginan kita. Terkadang jumlah pelanggan terkadang tidak seperti yang diharapkan. Bahkan ada kalanya jumlah pelanggan kamu menurun. Nah mengatasi hal ini tentu anda harus mengambil sikap, salah satunya dengan beli subscribers di tempat yang terpercaya. Selain itu ada beberapa tips agar anda bisa bertahan di Youtube dibawah ini.

Tidak perlu berkecil hati

Anda tidak perlu berkecil hati jika jumlah pelanggan berkurang. Sebagai pembuat konten, kami tidak dapat memuaskan semua orang. Setiap orang memiliki pemikiran dan pengalamannya sendiri. Mungkin saja apa yang kami tampilkan di saluran YouTube tidak cocok untuk mereka. Meskipun apa yang kami sajikan bermanfaat bagi banyak orang, kami harus khawatir. Banyaknya pelanggan bisa menjadi tanda bahwa kita menyukai konten kita. Jadi, jika jumlah pelanggan masih besar, orang akan tetap menyukai konten Anda.

Fokus pada kualitas dan kuantitas konten

Tindakan yang dapat diambil adalah berkonsentrasi pada kualitas dan kuantitas konten. Jika Anda fokus pada konten berkualitas tinggi, Anda akan terus meningkatkan kualitas konten video yang Anda hasilkan. Pastikan konten Anda bermanfaat (meskipun dapat menginspirasi) untuk orang lain. Meskipun Anda fokus pada kuantitas, itu berarti Anda terus menghasilkan video. Cobalah untuk mengunggah video ke saluran YouTube Anda secara teratur. Berikan jadwal yang jelas untuk mengunggah video ke saluran YouTube. Katakanlah dua video per minggu atau satu video per minggu. Jika Anda memiliki jadwal, dapat dipastikan bahwa orang dapat dengan mudah kembali ke saluran YouTube Anda.

Tingkatkan publikasi saluran Anda

Hal lain yang perlu dilakukan adalah meningkatkan rilis saluran Anda. Diasumsikan bahwa lebih banyak orang tahu saluran Anda. Semakin banyak orang tahu tentang saluran Anda, semakin banyak pelanggan yang bisa Anda miliki.

Leave a Reply