APK untuk Menjaga Kesehatan Mental 2020

Setiap tahun, badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang disebut Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan (SDSN), menerbitkan data yang disebut World Happines Report. Laporan ini terdiri dari artikel dan peringkat tingkat kebahagiaan nasional berdasarkan penilaian responden terhadap kehidupan mereka. Selain itu, laporan ini juga terkait langsung dengan berbagai faktor kehidupan. Pada 2019, Finlandia menjadi negara paling bahagia di dunia untuk kedua kalinya. Sementara Indonesia berada di peringkat 92. Angka tersebut menurut tipandroid.com cukup tinggi. Tetapi dalam kenyataannya itu berbanding terbalik dengan kualitas kesehatan mental penduduk.

Peluncuran KataData menunjukkan hasil Survei Kesehatan Dasar 2018 (Riskesdas), yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Indonesia, prevalensi keseluruhan depresi untuk orang di atas 15 tahun, mencapai 6,1%. Jumlah ini mewakili 11 juta orang yang bunuh diri. Sementara itu, prevalensi tertinggi di Sulawesi Tengah adalah 12,3%. Di tengah kenyataan ini, kurangnya fasilitas perawatan kesehatan mental merupakan faktor penting untuk ditekankan. Kami mungkin menganggap dukungan terbatas untuk akses dan sumber daya profesional tidak memadai.

Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store. Moodfit adalah aplikasi kesehatan mental gratis. Di dalamnya, ada beberapa fitur dan alat yang membantu Anda memahami dan membentuk suasana hati sehari-hari. Baik Anda mencari cara untuk lebih memahami diri sendiri, mengendalikan kesehatan mental, atau merasa cemas, tertekan, dan stres, Moodfit dirancang untuk membantu Anda merasa lebih baik.

Sebagai spoiler, kerjanya seperti ini: ada deretan pertanyaan yang dapat membantu Anda mengetahui tingkat gejala, dan ada banyak artikel dan file audio yang dapat membantu Anda memahami apa yang dirasakan. Untungnya, aplikasi ini mendukung kerja melalui Android dan iOS. Jadi, alih-alih menebak terlalu lama, lebih baik bertanya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *